Harga dan Spesifikasi Nokia X6 terbaru 2018

Harga dan Spesifikasi Nokia X6-HMD Global, pemegang lisensi smartphone merek Nokia, sudah berkali-kali dirumorkan bakal merilis ponsel Nokia baru. Perangkat tersebut digosipkan bakal hadir dalam seri Nokia X.

Beberapa waktu lalu, HMD Global mengonfirmasikan kabar tersebut dengan merilis sebuah smartphone anyar yang dinamakan Nokia X6. Handphone (HP) yang satu ini begitu menarik perhatian karena hadir dengan desain kekinian dan spek lumayan kencang, tetapi dengan harga yang relatif terjangkau.

Seperti apa desain Nokia X6? Seperti apa spesifikasi Nokia X6? Seberapa murah harga Nokia X6? Temukan jawabannya dalam artikel ini!

1.desain premium
Nokia X6 tampak kekinian berkat desain bodinya yang tampak premium. Tubuhnya “dibungkus” dengan kaca, Nokia mengklaim bahwa kaca tersebut menutupi 95% bodi perangkat. 

Selain itu, kamu bakal menemukan rangka berbahankan metal, menambah kesan premium dari Nokia X6.

2. layar kekinian
Nokia X6 punya layar dengan desain bingkai sangat tipis. Bahkan, Nokia X6 memiliki notch atau poni di bagian atasnya sebagai tempat untuk menaruh kamera depan. Desain seperti ini sedang ngetren alias kekinian.

Layarnya sendiri berbentang 5,8 inci dengan dukungan resolusi FullHD+ (1.080 x 2.280 piksel). Layar tersebut memiliki aspect ratio 19:9 dan masih dilindungi dengan kaca tangguh bikinan Corning, Gorilla Glass 3.


3. Spek lumayan kencang
Dari segi spesifikasi internal, Nokia X6 sebenarnya bisa dikatakan masuk ke kelas menengah. Meski begitu, spesifikasi tersebut bisa dikatakan lumayan kencang.

Dimulai dari chipset, Nokia X6 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 636. CPU-nya sendiri memiliki kecepatan 1,8 GHz octa-core. CPU tersebut hadir menggunakan teknologi Kryo 260, teknologi yang sama dengan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 835.

Nokia X6 bakal hadir dalam dua varian, yakni RAM 4 GB dan media penyimpanan 32/64 GB atau RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Ada dua slot kartu yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu memori (jika kamu tidak mau menggunakan dua kartu SIM).

Baterainya sebesar 3.060 mAh dan bisa diisi dayanya dengan memanfaatkan port USB-C. Ada teknologi pengisian daya super-cepat, Quick Charge 3.0, di perangkat ini. Qualcomm, sebagai pembuat teknologi ini, mengklaim kamu bisa mengisi 50% daya perangkat hanya dalam waktu 30 menit.

Nokia X6 bakal hadir dengan menjalankan Android 8.1 (Oreo).


4. Ada kamera ganda 
Kamera utama (belakang) Nokia X6 punya konfigurasi ganda! Konfigurasinya seperti ini, kamera pertama memiliki sensor 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan teknologi giro-EIS. Sementara itu, kamera kedua memiliki sensor 5 megapiksel dengan diafragma f/2.2. Kamera ganda ini dibekali teknologi phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Di bagian depan, terdapat kamera 16 megapiksel dengan diafragma f/2.0. Seharusnya kamera ini sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie kamu. 

5. Harga relatif terjangkau
Bagaimana dengan harga Nokia X6? Pastinya tidak terlalu mahal. Harga dari Nokia X6 bisa kamu 

Nokia X6 (6 GB + 64 GB)              CNY 1.299 (Rp2,9 juta)

Nokia X6 (4 GB + 64 GB)             CNY 1.449 (Rp3,4 juta)

Nokia X6 (6 GB + 64 GB)               CNY 1.699 (Rp3,8 juta)

saat ini, Nokia X6 baru dijual di Tiongkok. Kabar baiknya, HMD Global disinyalir bakal memasarkan Nokia X6 di luar Tiongkok. Oleh karena itu, masih ada kemungkinan bahwa produk ini bakal diboyong ke Indonesia. Hanya saja, masih belum diketahui kapan pastinya.

sumber review.bukalapak
Qibul Fashion Nama J.Bulqaini

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Nokia X6 terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel